Rabu, 01 Februari 2012

Memberi Pernapasan Buatan Untuk Orang Tenggelam

Contoh orang tenggelam
Harap Disimak dan dipraktekan
Mungkin saja anda bisa menyelamtkan seseorang dengan pengetahuan dan keahlian yang anda miliki.
Anda melihat seseorang yang tenggelam lalu dengan segera anda menolongnya tapi, apa yang anda lakukan bila orang itu sudah tidak bernapas tetapi tim medis belum datang sementara hanya anda yang berada saat itu berada disana ?
Apabila tidak segera ditolong mungkin saja orang itu akan meninggal
Apa yang akan anda lakukan ?
Memberi pernapasan buatan ?
Apa anda sudah tau cara yang benar untuk memberi pertolongan pertama ?
Nah, disini saya akan memberi info bagaimana memberi pernapasan buatan untuk orang tenggelam.

Berikut ini Langkah-langkah praktis melakukan pernapasan buatan :
1. Letakkan /baringkan pasien terlentang ditempat yang datar ini untuk memudahkan jalur pernapasan korban lancar. Lalu tekan dada dengan kedua tangan agar air di dalam dada keluar.
2. Setelah air keluar, lakukan pernapasan buatan untuk korban .Letakkan salah satu tangan anda dibawah leher pasien dan angkat sedikit dagunya agar saluran pernapasannya terbuka .
3. Ambil napas dalam-dalam dan segera tiupkan ke mulut pasien sambil tutup hidung pasien dengan tangan yang lain agar udara yang kita tiupkan kemulut tidak keluar melalu hidung.
4. Lepaskan tiupan anda anda biarkan udara dari pasien. Dengarkan jika ada desah napas itu menandakan korban sudah selamat dan kembali sadar upaya anda telah berhasil.
5. Jika korban belum kembali bernapas dan belum sadar ulangi langkah 2-4 sampai korban tersadar sambil menunggu pertolongan atau tim medis datang.
Mungkin seseuatu yang membanggakan apabila anda berhasil menyelamatkan nyawa seseorang belum lagi apabila reword yang akan anda sapat dan juga untuk para laki-laki yang mendapati cewek cantik yang tenggelam tetapi jangan mengharapkan reword apabila menolong seseorang lakukan dengan ikhlas.
Demikian Info dari saya semoga ini bermanfaat untuk anda agar hidup anda lebih baik.
Salam.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

ok brother ty infonya

Terima kasih telah berkomentar

Posting Komentar