Senin, 23 Januari 2012

Makan Durian Berbahaya, Jika...

Makan Durian Berbahaya, Jika...

Durian adalah nama tumbuhan tropik yang berasal dari asia tenggara ,nama ini diambil dari ciri khas kulit buahnya yang keras dan berlekuk-lekuk tajam sehingga menyerupai duri .Varian namanya yang juga populer adalah duren .Orang sunda menyebutnya kadu. Durian adalah salah satu jenis buah-buahan yang mempunyai nilai ekonomis tinggi . Pohon  yang berasal dari biiji sesudah berumur lebih dari 10 tahun baru berbunga pada umur 8 tahun. Durian menghendaki tanah yang subur , gembur ,tidak bercadas, kedalaman air tanah 1-2 meter, kemasaman (pH) tanah 6-7. Tinggi tempat antara 400 - 600 meter di atas permukaan air laut. Didataran rendah dapat juga ditanam durian asal curah hujan merata sepanjang tahun. Bila tanaman sampai 1000 meter diatas permukaan air laut buahnya tidak lebat.



1. Dimakan Ibu hamil
Buah durian mengandung banyak gas, glukisa, kolesterol dan juga sedikit alkohol. Setelah mengonsumsi durian, gas dalam perut dapat menimbulakan kontraksi.
Pada pasien dengan kehamilan 3 bulan pertama sebaiknya menahan diri dulu untuk tidak mencicipi buah ini . Karena pada usia kehamilan ini kontraksi yang timbul kemungkinan lebih besar






2. Dimakan Berlebihan
Dengan memakan empat buah durian seukuran itu, maka seseorang akan mendapat tambahan ledakan energi setara 4.000 kalori, atau secara kasar dua kali kebutuhan per hari rata-rata manusia.
Peringatan khususnya di tunjukan kepada mereka yang menderita darah tinggi, gangguan jantung, dan kencing manis. Bahkan orang-orang yang sehat seja harus hati-hati agar tubuhnya bisa mampu menghabiskan energi yang muncul mendadak dalam jumlah besar.
Jadi bila menkonsumsi durian (kusus durian monthong)Boleh saja dikonsumsi tapi jangan berlebihan

3. Dimakan bersama minuman beralkhol
Gangguan pencernaan bisa saja terjadi jika durian dikonsumsi bersama dengan minuman beralkohol.Penelitian di Universitas of Tsukuba, Jepang bahkan membuktikan kandungan sulfur pada durian bisa menghambat metabolisme alkohol dan bisa memicu kematian.














0 komentar:

Posting Komentar